Tentang   |   Kursus   |   Forum   |      
Indo   |   Eng   |   Daftar atau Masuk

BALI KENCANA DEV

Profesional Website & Mobile App Development

Kategori


  • Semua Kategori  
  • Wedding / Invitation  
  • E-Commerce  
  • Company Profile  
  • Mobile App  
  • Landing Page  

Project Kami


  • Portofolio 1
    Portofolio 2
    Portofolio 3

 

aplikasi-favorit-untuk-coding »

Aplikasi Favorit untuk coding


Aplikasi Favorit untuk coding
Sublime Text

Aplikasi ini cukup banyak digunakan untuk para programmer diindonesia. Aplikasi ini sangat kompatibel di semua versi Windows, Mac, maupun versi Linux. Sublime Text ini cukup mudah digunakan, Aplikasi ini sangat cocok untuk programmer khususnya web developer karena kombinasi warna kode dapat memudahkan pemisahan kode-kode seperti warna dan ukuran.

Atom

Atom ini adalah aplikasi dekstop yang dibangun dengan integrasi sebuah HTML dan Aplikasi ini dapat bekerja di seluruh sistem operasi, Seperti OS X, Windows, atau Linux. Aplikasi ini digunakan seorang programmer untuk kebutuhan aplikasi yang menggunakan teknologi Web. Tools yang terdapat di aplikasi ini seperti pelengkap otomatis yaitu yang dapat membantu Anda menulis code lebih cepat. Aplikasi ini juga memiliki fitur perlengkapan otomatis yang cerdas dan fleksibel. 

Eclipse

Eclipse adalah IDE yang mendukung sistem plug-in dan memiliki berbagai format file. Aplikasi ini digunakan untuk mengembangkan aplikasi yang menggunakan Java, Anda juga dapat menggunakannya untuk menulis aplikasi dalam bahasa pemrograman lain (melalui plug-in). Aplikasi ini berguna sekali untuk Anda yang ingin cepat dalam hal pengkodean.

Geany

Geany adalah Aplikasi editor teks ringan. Aplikasi ini mendukung banyak bahasa pemrograman dan markup, seperti C, C #, C ++, PHP, HTML, CSS JavaScript, Python, Perl, Haskell, dan Pascal. Jenis file seperti Diff-output, file SQL. Aplikasi ini gratis dan dapat digunakan disemua sistem operasi.

GEdit

GEdit adalah Aplikasi ringan yang serbaguna. Aplikasi ini memiliki tampilah yang bersih dan sederhana. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur pemeriksa ejaan. Aplikasi ini gratis dan dapat digunakan oleh sistem operasi Windows, macOS, dan Windows.

Brackets

Brackets adalah Aplikasi editor kode yang dikembangkan oleh Adobe Systems. Aplikasi ini sangat berfungsi untuk jenis pengeditan HTML, CSS, dan JavaScript. Aplikasi ini memiliki tampilan jernih. Aplikasi ini gratis dan dapat digunakan oleh sistem operasi seperti Linux, macOS, dan Windows.

NetBeans

NetBeans ini digunakan untuk mengembangkan aplikasi seluler, desktop, dan web dengan cepat menggunakan Java, C / C ++, PHP. Aplikasi ini dikembangkan dari sekelompok komponen software modular yang disebut ‘modul. NetBeans adalah aplikasi gratis yang dapat digunakan di semua sistem operasi seperti Linux, macOS, dan Windows.

GNU Emacs

Aplikasi GNU Emacs adalah Aplikasi pengeditan teks yang memiliki fitur pewarnaan sintaks dan support untuk berbagai jenis file. Aplikasi ini di dokumentasikan dengan built-in yang lengkap, Termasuk tutorial bagi pengguna (pemula) yang baru bergabung. Contoh fungsi dari aplikasi ini yaitu dapat mengedit teks, rencana proyek, pembaca surat dan berita, antarmuka debugger, kalender, klien IRC, dll.

Bluefish

Aplikasi bluefish adalah aplikasi editor yang cukup hebat yang banyak digunakan seorang programmer dan pengembang suatu web, Aplikasi ini memiliki banyak opsi untuk menulis situs web, script, dan kode pemrograman. Bluefish sudah cukup banyak mendukung bahasa pemrograman dan markup. Bluefish ini adalah aplikasi proyek pengembangan open source, yang diliris dengan lisensi GNU GPL.

UltraEdit

UltraEdit
UltraEdit adalah aplikasi seorang pengembang / programmer. Aplikasi ini memiliki tema yang dapat dikonfigurasi, Dan baiknya lagi aplikasi ini memiliki integrasi OS (yaitu berbaris perintah dan ekstensi shell). Aplikasi ini dapat diterapkan dengan mudah. Ultraedit hadir bagi pengguna Windows, Mac, dan Linux.

Vim

Aplikasi coding Vim ini diliris pada tahun 1991 ini banyak digunakan oleh seorang programmer yang suka menggunakan OS terutama Linux. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana seperti CMD (Command Line Interface). Didalam fitur aplikasi ini Anda bisa menggunakan tombol pintas shortcut untuk mempercepat proses peng-codingan. Aplikasi ini merancang beberapa program seperti Bash script, C, dan PHP.

Xcode

Aplikasi Xcode ini merupakan software untuk mengembangkan perangkat lunak untuk iOS, iPadOS, macOS, watchOS, dan tvOS. Xcode memiliki bahasa multi-paradigma yang dikembangkan oleh Apple Inc, Mereka bersama-sama membuat pengalaman pemrograman menjadi lebih menarik dan menyenangkan. Hal yang menarik dari Xcode ini adalah elemen dan desain yang dapat langsung Anda gunakan. Interface Builder pada Xcode menampilkan rendering langsung pada Coding Anda.

TextMate

TextMate adalah aplikasi yang dirancang untuk editor GUI versi ringan terutama untuk Anda pengguna macOS. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur declarative costomizations, folding section, shell integration, dan memiliki plugin yang banyak. Aplikasi ini cocok untuk pemula karena sangat membantu untuk menulis dan men-debug kode.

Nah, itulah beberapa rekomendasi aplikasi programmer yang digunakan pada saat ini, Diatas terdapat aplikasi yang dapat Anda gunakan baik itu di Windows, Linux maupun macOS. Semoga bermanfaat.

 


Share :